BNN menangkap sindikat peredaran narkoba internasional
BNN menangkap sindikat peredaran narkoba internasional

BNN menangkap sindikat peredaran narkoba internasional

Nasional 0 Comment 6

Semualengkap – BNN menangkap sindikat peredaran narkoba internasional jaringan Malaysia. Barang bukti 11,0076 kg sabu dan dua pelakunya diamankan.

BNN menangkap sindikat peredaran narkoba internasional – “Hari ini kita merilis dari hasil penangkapan di Pontianak pada 20 Maret 2017, jaringan ini dari Malaysia, kita menangkap 11 kg lebih sedikit. Kita berhasil menangkap 3 pelakunya, satu tewas bernama Apo. Si Apo memesan dan menerima barang lalu diberikan ke dua kurirnya,” kata Kepala BNN Komjen Budi Waseso di kantor BNN (Badan Narkotika Internasional), Jalan MT Haryono, Cawang, Jakarta Timur, Senin (27/03/2017).

Budi Waseso mengatakan ada tiga pelaku yang terlibat yaitu A (50), GUS (31), dan WAH (21). Tiga pelaku itu merupakan WNI. Pelaku A ditembak karena melarikan diri dan melawan saat akan ditangkap. A meninggal saat perjalanan menuju rumah sakit.

sponsor

Dari penangkapan tersebut, petugas juga mengamankan barang bukti berupa sebuah mobil, sebuah sepeda motor, dan 9 telepon genggam. Pelaku GUS dan WAH berperan sebagai kurir yang membawa sabu dari Kuching, Serawak, Malaysia menuju Pontianak melalui Entikong. Buwas mengatakan pelaku menggunakan modus baru yang cukup menyulitkan petugas.

“Barang ini diambil dari Entikong, dengan menggunakan mobil, di perbatasan ganti mobil lagi untuk masuk ke Pontianak. Barang ini disembunyikan di balik pintu kendaraan, kita berhasil ungkap dan menyita 11,076 kg sabu saat melakukan penangkapan,” katanya.

Waseso menjelaskan modus baru dari para pelaku tersebut. Para pelaku diketahui menyamarkan sabu sehingga terlihat lebih kecoklatan dan besar seperti gula batu.

“Sekarang modelnya baru, setelah dari China dirubah kemasannya dan dikirim ke Indonesia, sehingga mengecohkan aparat BNN dan Kepolisian. Bentuknya baru, warnanya agak cokelat, kemasannya besar-besar, tidak halus tapi kasar, kemasannnya seperti gula batu untuk mengecohkan petugas di lapangan,” katanya.

Atas perbuatan tersangka, mereka melanggar Pasal 114 ayat 2 juncto Pasal 132 ayat (1), Pasal 112 ayat 2 juncto Pasal 132 ayat (1) UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman maksimal pidana mati.

Author

admin

Saya adalah admin blog ini.

Leave a comment

Copyright @ 2017 SemuaLengkap.com adalah blog berita yang mengedepankan keakuratan dan fakta di lapangan agar para pembaca semakin percaya akan hal-hal yang telah kami suguhkan.

Search

Back to Top